Categories

Suka menulis? Baru mencoba untuk menulis?
Kembangkan keahlian menulismu dan kirimkan ke iqbal_gamala@yahoo.com . Syaratnya simpel, harus karyamu sendiri. Setelah disunting dan dinyatakan layak tampil, karyamu akan dipost di blog ini dan diberikan Hak Cipta atas namamu (Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License).

Love to write? or just getting started to write?
Improve your writing skill and send your work to iqbal_gamala@yahoo.com . It has to be your own sweat and blood, no copy paste! Once edited and declared eligible, your work will be posted on this blog, and licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License)


Iqbal Gamala


Rabu, 09 Mei 2012

Kerajaan Inggris


Kerajaan Inggris (hijau) 
Kerajaan Inggris, 927-1707, merupakan sebuah negara berdaulat di barat laut benua Eropa. Pada puncak kejayaannya, Kerajaan Inggris membentang seluas 2/3 kepulauan Britania Raya dan beberapa beberapa pulau terpencil. Ia berbatasan dengan Kerajaan Skotlandia di utara. Pada periode awalnya, Winchester merupakan ibukota dan kediaman pemimpin kerajaan, namun Westminster dan Gloucester mempunyai status yang hampir setara, dan bertahap Westminster lah yang terpilih.

Prajurit dan Pria Anglo-Saxon
Inggris sebagai sebuah negara dimulai sejak 12 Juli 927 setelah pertemuan raja-raja dari seluruh Britania di Eamont Bridge, Cumbria, tapi secara luas memiliki asal-usul dari bangsa Anglo-Saxon dan kerajaan-kerajaan kecil yang akhirnya bersatu. Invasi bangsa Normandia terhadap Wales pada 1067-1283 menempatkan Wales dalam kendali Inggris, dan Wales berada di bawah hukum Inggris melalui Laws in Wales Acts 1535-1542. Pada 1 May 1707, Inggris bersatu dengan Skotlandia dan menjadi Kerajaan Bersatu Britania Raya di bawah ketentuan Acts of Union 1707. Walaupun bukan lagi sebagai negara berdaulat, Inggris pada zaman sekarang tetap menjadi salah satu dari negara-negara Kerajaan Britania Raya.
Kota Westminster, yang berada di dekat London, tapi bukan bagian dari London, telah menjadi ibukota de facto pada awal abad ke 12. Ia berperan sebagai ibukota bagi Kerajaan Inggris, dan kemudian bagi Kerajaan Britania Raya (1707-1801). Lalu, dengan bertambah luasnya London, ia dianggap sebagai ibukota Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara.
File:LondonWestminster.svg
City of Westminster (merah)
London City (merah muda)
Britania Raya dan Irlandia Utara






















Oleh : Iqbal Gamala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar